Selasa, 02 September 2014

Clodi, Celana Bayi Pengganti Pampers

Sekian waktu lalu, dunia resah dengan suatu riset yang dikerjakan oleh ilmuwan Jerman tentang dampak jelek disposable diaper yang disebut pampers celana bayi anti bocor pada bayi lelaki serta lingkungan. Dampak kemandulan yang menimpa 75% pria Inggris yang lahir di th. tidak lama sesudah Pampers diketemukan oleh Victor Miller, jadi tema paling utama pembicaraan hangat di orang-orang.
Walhasil, orang-orang juga berbondong-bondong kembali ke popok kain. Walau demikian, nyatanya permasalahan lain juga nampak. Saat musim dingin tiba, orang-tua kewalahan hadapi bayinya yang kerap pipis. Mereka alami dilema pada kembali ke disposable diaper atau mungkin tak.
Pada akhirnya, permasalahan itu selekasnya bisa diatasi. Pada 2006, saat clodi pertama kali dikenalkan di Amerika, product ini segera booming Beberapa ibu menyambutnya dengan ketertarikan. Tidak heran bila product ini juga ludes kurun waktu dalam waktu relatif cepat.
Apa Sih Clodi itu?
Clodi atau mungkin Cloth Diaper yang berarti popok kain, tidaklah sama juga dengan popok kain tradisional yang Anda kenal. Memiliki bentuk juga unik serta lucu. Sama dengan celana bayi umum, namun mempunyai kancing, atau mungkin strap dari velcro
Popok yang lebih pas dimaksud celana bayi ini, dilengkapi suatu penampung cairan (dimaksud insert) yang dapat ditukar sekian kali. Biasanya, clodi ini dapat dipakai 3 hingga 5 jam, tergantung pada semasing bayi, apakah kerap pipis atau mungkin tak.
Daya serapnya yang tinggi dapat jadikan jalan keluar pengganti Pampers yang aman serta ramah lingkungan. Clodi dapat jadikan jalan keluar supaya bayi dapat tidur dengan tenang pada malam hari serta saat melancong.
Beragam Merk Clodi
Ada beragam jenis merk clodi yang disebut celana bayi ini. Tetapi, beberapa besar yaitu product impor. Sebagian merk impor yang mempunyai kwalitas bagus dengan daya serap tinggi diantaranya Diapers, Bumgenius, serta Rumparooz yang semasing yaitu product keluaran Amerika Serikat. Dari Singapura juga ada, mereknya Bumwear yang mutunya tidak kalah bagus dengan product Amerika.
Cina juga tidak ketinggalan keluarkan Coolababy yang mempunyai harga lebih terjangkau (di banding product impor lain), namun mempunyai kwalitas yang tidak kalah bagus.
Bagaimanakah dengan merk dalam negeri? 2010 adalah th. timbulnya clodi Indonesia. Beragam jenis merk dalam negeri juga bermunculan, diantaranya Baby-Oz, GG, Ziggie Zag, dan lain-lain.
Baby-Oz, umpamanya, yaitu product celana bayi ini yang berbahannya terbuat dari suede cloth yang mempunyai keunggulan gampang dibikin bersih serta cepat meresapkan cairan. Tetapi sayangnya, bahan insert (penampung cairan) product ini memakai kain katun. Hingga, tidak bisa menyimpan cairan dalam jumlah banyak.
Tetapi, janganlah cemas, bila memakai product ini, Anda cuma butuh memberikan microfiber atau mungkin double insert supaya tahan dipakai sampai 4 jam.
Mahal atau mungkin Murah?
Sayang sekali harga untuk satu clodi product impor dapat meraih beberapa ratus ribu rupiah. Sesaat, product dalam negeri, harga nya memanglah lebih murah tetapi terus kurang terjangkau untuk kelompok orang-orang menengah ke bawah. Kisaran harga satu clodi dalam negeri pada Rp60. 000, - s/d Rp75. 000, - tergantung merk, ukuran, serta bahan.
Umumnya, customer product ini beli lantaran argumen investasi. Tidakkah clodi populer awet hingga dapat digunakan hingga satu tahun lebih lalu, saat mempunyai bayi lagi?. Memnag manfaat celana bayi ini terkecuali irit, juga lebih irit serta lebih aman untuk dipakai oleh bayi kita.
Nah, untuk Anda yang tidak mau ribet dengan popok kain tradisional, namun menginginkan popok yang mempunyai kekuatan nyaris sama juga dengan disposable diaper, aman, serta ramah lingkungan, sebaiknya coba product ini.
Popok yang lebih layak dimaksud celana bayi ini dapat jadikan jalan keluar waktu Anda membawa bayi melancong. Yang pasti, Anda tak perlu pusing lagi dengan dampak jelek yang ditimbulkannya, lantaran clodi ini ditanggung ramah lingkungan serta sehat.
Sebelum saat beberapa ibu pilih untuk memakai clodi, celana bayi ini. Mari kita ulas tentang beragam type clodi yang dapat jadi rekomendasi atau mungkin dapat jadikan peralihan beberapa ibu untuk jadikan popok bayi. Tersebut disini beragam jenis type clodi :
Flat Diaper
Flat diaper ini adalah popok yang telah dipakai mulai sejak masa dulu oleh beberapa ibu di semua dunia. Flat diaper ini satu ukuran, jadi kita tak perlu ribet mencari-cari ukuran yang sesuai sama si buah hati. Besar kecilnya flat diaper bergantung dari langkah kita melipat. Keunggulan yang lain flat diaper ini gampang sekali dicuci serta dikeringkan. siapkan saja jemuran yang cukup luas lantaran ukura flat diaper ini lebar.
Prefold
Di Indonesia prefold tak umum dipakai. Prefold terbuat dari tumpukan flat diaper yang dijahit jadi satu, dengan sisi tengah lebih tidak tipis dari pada sisi sisinya. Maksudnya adalah untuk menyerap pipis lebih prima. Umumnya terbagi dalam 8 susunan. Lantaran ketebalan ini jadi diperluakan saat pengeringan yang cukup lama. Pemakaianya juga cukup gampang dengan melipat serta mengaitkan sisi ujung denga peniti bayi atau mungkin memakai snappies.
Diaper Cover
Ada yang menyebutkan shell atau mungkin celana bayi plastik. Umumnya dipakai dengan flat diaper. Diaper Cover yaitu penutup ekstra yang dipakai untuk melapisi flat diaper atau mungkin prefold agar tahan air. Ada beragam bahan kain yang bisa dipakai juga sebagai penutup popok. Product impor banyak memakai bahan yang dimaksud Polyurethane Laminate (PUL), yakni kain yang dibagian dalamnya dilapis sejenis lilin hingga tak tembus air. Untuk product lokal, penutup popok umum memakai plastik jass baby, yakni plastik yang lembut yg tidak melukai kulit bayi. Terkecuali PUL serta jas baby, wol dapat juga dipakai juga sebagai penutup popok.
Lampin
Bila mau berhemat dapat memakai lampin juga sebagai alternatif, sifatnya waterproof Fungsinya sama juga dengan diaper cover. Juga sebagai penyerapnya dapat memakai prefold atau mungkin flat diaper. Condong lebih irit lantaran harga nya tambah lebih murah, cuma saja masih tetap butuh memakai celana lagi juga sebagai sisi luarnya.
Popok tali
Mungkin saja biasanya semua orang-orang Indonesia pada masa dulu bahkan juga sampai saat ini juga masih tetap memakai popok type ini. Sisi tengah pada popok ini bia ditambahkan flat diaper untuk menyerap pipis bayi.
Fitted Diaper
popok bayi yang telah di buat dengan pola, bentuk serta ukurannya telah cocok (fitted), beda-beda untuk setiap rentang umur bayi (petite-newborn, infant, toddler). Jadi ada ukuran newborn, S, M, L, XL Untuk popok type ini umumnya tak waterproof (perlu didobel dengan diaper-cover).
One Size Pocket Diaper
Berbentuk popok atau mungkin celana bayi yang mempunyai kantong (pocket) dibagian belakang/tengah untuk di isi susunan penyerap. Sisi dalam pocket-diaper di buat berbahan lembut yang cepat menyerap pipis tetapi permukaannya terus kering (seperti fleece) ; sesaat sisi luar popok dilapisi kain yang berbentuk menampik-air. Dimaksud one-size lantaran popok ini mempunyai setting kancing-kancing & ; lipatan yang dapat ditata sedemikian rupa hingga sangat mungkin untuk digunakan anak dalam rentang-usia/rentang berat-badan yang lebih panjang
AIO (All In One) Diaper

1 komentar: